Minggu, 24 Juni 2018

     
Home / Politik / Ridho Hadiri Bonatoan Toga Purba

Ridho Hadiri Bonatoan Toga Purba

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BANDARLAMPUNG – Calon Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri acara pesta Bonataon Toga Purba 2018, di Graha Shandeiro Jalan Sukarno Hatta, Bandar Lampung, Minggu (25/2) siang.

Sesuai namanya ‘Bona Taon’ atau pangkal/awal tahun, pesta ini biasanya digelar pada tiga bulan pertama setiap tahun yang baru. Pesta Bona Taon ini biasa digelar berdasarkan keturunan (pomparan), marga atau sekadar komunitas Batak yang berada di perantauan, entah dalam negeri maupun luar negeri.

Pada Acara Bonataon Toba Purba Se-bandar Lampung tersebut Ridho Ficardo disambut tari Tortor ala masyarakat Batak oleh pengurus Toga Purba, termasuk Ketua Punguan marga Toga se-Bandar Lampung M.Purba
Dalam sambutanya M Ridho Ficardo mengatakan, Pesta Bona Taon Toga Purba ini sebagai bentuk keberagaman suku yang ada di Lampung.

“Alhamddulillah, meskipun berbagai suku tinggal di Lampung, kita menduduki pringkat pertama penanganan konflik sosial. Bineka Tunggal Ika itu Lampung, ” tegasnya dalam sambutan.

Cagub nomor urut 1 ini juga menghimbau, masyarakat Toga Purba berpartisipasi dalam pemilihan gubernur 27 Juni mendatang. Menekan angka surat suara yang rusak.nizar/lintas



Berita Terbaru
Berita Lainnya