Minggu, 21 Oktober 2018

     
Home / Pariwisata / Menjadikan KEHATI Agar Dihati

Menjadikan KEHATI Agar Dihati

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
MENJADIKAN lokasi wisata Keragaman Hayati (Kehati) untuk tetap dihati masyarakat Mesuji terus dilakukan Khamami, Bupati Mesuji.

Dikabarkan dari Mesuji, sosok Khamami akan menambah satwa langka di lokasi wisata kebanggaan masyarakat Ragab Begawe Caram.

Kali ini Khamami berencana akan membangun akuarium dengan ukuran 4x12 meter yang rencananya akan diisi  berbagai macam ikan air tawar berukuran jumbo, seperti Patin,  Gurame, Toman, Nila dan Lele. Selain itu, akan dibangun tempat penangkaran ular,  serta menambah berbagai wahana permaianan anak seperti bianglala dan komedi putar. 

Burung Merak,  Cenderawasih, Kancil kono juga akan didatangkan untuk melengkapi taman seluas 10 hektar tersebut agar dapat menjadi referensi anak-anak sekolah dalam mengisi liburan dan menambah ilmu pengetahuan tentang  satwa langka.

"Menjadi tempat hiburan bagi mereka yang tidak mampu, sekarang tidak perlu  jauh-jauh lagi pergi keluar daerah untuk berlibur jika semua fasilitas yang ada disini sudah kita lengkapi. Jadi wahana pendidikan dengan berbagai satwa yang ada bisa menambah pengetahuan anak-anak yang tadinya mungkin belum pernah liat Kuda, Rusa, Buaya secara langsung hanya liat di televisi, disini ada. Sarana berolahraga yang ingin berkuda,  atau sekedar jalan-jalan di area joging track,"ucapnya. [nara/lintas]



Berita Terbaru
Berita Lainnya