Minggu, 21 Oktober 2018

     
Home / Olahraga / Jokowi Target 10 Besar di AG

Jokowi Target 10 Besar di AG

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
PRESIDEN Joko Widodo pasang target Indonesia masuk 10 besar di Asian Games (AG) 2018 mendatang yang diselengarakan di dua kota Jakarta-Palembang.

Dalam keterangan pers yang dirilis oleh pihak Istana, pada Minggu (6/6) malam, disebutkan bahwa Asian Games tahun ini merupakan kesempatan emas sekaligus momentum terbaik untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia internasional.
 
Multi event olahraga yang mempertandingkan 40 cabang olahraga dan diikuti oleh 45 negara, dinilai akan membuat semua mata akan tertuju kepada Indonesia.

Dengan demikian, tidak berlebihan jika Jokowi memberi perhatian ekstra bagi persiapan Asian Games yang rencananya akan dibuka secara resmi pada 18 Agustus 2018. Ia bahkan turun tangan langsung untuk ikut mempromosikan pesta olahraga terbesar se-Asia ini dalam berbagai kesempatan.

“Kesuksesan itu dimulai dari bagaimana kita mempersiapkan,” katanya di sela-sela kunjungannya ke pelatihan nasional (Pelatnas) kuda di Depok.

“Saya iingin melihat lapangannya seperti sekarang ini, kita lihat latihan kuda di Arthayasa di Depok. Latihannya terus sehingga kita harapkan nanti kita dapat emas dari sini,” jelasnya.

Jokowi mengungkapkan jika 92% venue sudah selesai. Selain itu, persiapan atlet, baik yang latihan yang di luar negeri maupun dalam negeri, juga sudah berjalan.

Dengan demikian, ia pun mengharapkan jika Indonesia tidak hanya sukses dalam persiapan saja, melainkan juga sukses dalam pelaksanaan dan prestasi.

“Target kita pada Asian Games yang ke-18 ini, kita masuk 10 besar. Targetnya 16 emas, kurang lebih, syukur bisa lebih,” beber pria asal Solo ini.

Dalam Asian Games edisi terakhir di Incheon, Korea Selatan, Indonesia harus puas berada di posisi 17 dengan raihan 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu. [*/vona/lintas]



Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertise