Minggu, 24 Juni 2018

     
Home / Olahraga / Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen

Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BARCELONA makin mengukuhkan diri di puncak klasemen La Liga setelah memetik kemenangan ke-13 musim ini.Saat menghadapi Deportiva La Coruna di Camp Nou, kemarin, Blaugrana tampil impresif untuk meraih kemenangan empat gol tanpa balas.
Luis Suarez dan Paulinho mencetak masing-masing dua gol untuk Barcelona dalam laga tersebut. Suarez mencetak gol pada menit ke-29 dan 47, sedangkan Paulinho pada menit ke-41 dan 75.
Tiga poin di Camp Nou membuat Barcelona kini telah mendulang 42 poin dari 16 laga.
Tim besutan Ernesto Valverde tersebut kini unggul enam poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.
Tidak hanya makin menancapkan kuku di puncak klasemen, kemenangan meyakinkan atas La Coruna juga menjadi modal besar bagi Barcelona untuk menghadapi partai berat dan sarat gengsi akhir pekan nanti.
Sabtu (23/12), Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, untuk melakoni el Clasico edisi pertama di ajang La Liga musim ini.
Kemenangan atas La Coruna akan menaikkan moral pasukan Blaugrana dalam menghadapi partai penuh gengsi melawan seteru abadi tersebut yang kini terpaut 11 poin di klasemen sementara.
"Masih ada persiapan satu pekan lagi sebelum menghadapi Real Madrid. Hal terbaik bagi kami saat ini ialah menang, percaya diri, dan bisa mengusung semangat yang tinggi di lapangan," ujar Valverde.
"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan rival terbesar, tetapi kami sangat bersemangat untuk melawan mereka, meskipun saya tidak berpikir kemenangan Clasico akan memberikan kami gelar karena Atletico berada enam poin di belakang kami dan kompetisi yang masih panjang," imbuhnya.Walau el Clasico masih akan berlangsung akhir pekan nanti, aroma adu gengsi sudah merebak.
Hal terlihat dari penolakan Barcelona untuk memenuhi permintaan Real Madrid dalam melakukan guard of honour (penghargaan untuk juara) sebelum laga dimulai.
Madrid meminta hal tersebut setelah awal pekan ini merebut trofi Piala Dunia Antarklub 2017. Di final, Madrid menundukkan Gremio Brasil 1-0."Kami hanya akan melakukannya saat kami berpartisipasi dalam kompetisi itu. Saat kami berlaga di kompetisi itu, kami akan melakukannya," tegas Direktur Barcelona Guillermo Amor.afp/mtvn/lintas



Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertise