Rabu, 26 September 2018

     
Home / Life Style / Yuk Minum CAMU

Yuk Minum CAMU

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
LAMPUNG TIMUR - Coklat saat ini menjadi makanan yang di gemari banyak kalangan. Menurut ilmuwan, cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah. Coklat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Salah satu olahan coklat yang sedang digemari saat ini adalah Minuman CAMU atau Coklat Aren Mbah Uti. Bisnis yang di tekuni oleh Sri Subekti sejak pertengahan tahun lalu ini merupakan jenis minuman yang dapat langsung di seduh tanpa penambahan gula lagi. CAMU dibuat dari coklat hitam berstandar Internasional yang dipadukan dengan rasa khas Gula Aren. Produk ini juga tanpa tambahan pemanis, pewarna, dan pengawet sehingga aman dikonsumsi oleh semua kalangan.

Produk yang sudah terkenal di Pulau Jawa ini, kini sudah dapat di jumpai para penikmat coklat di Provinsi Lampung, khususnya di Kota Bandar Lampung, Kota Metro dan Lampung Timur. CAMU di jual dalam bentuk bubuk siap seduh dengan 5 varian rasa, yakni original, coklat kopi, coklat susu, coklat jahe, dan coklat super taro. Untuk rasa original di jual dengan harga Rp. 100.000,- per kilogram, untuk rasa coklat kopi, coklat susu, dan coklat jahe dijual dengan harga Rp. 110.000,- per kilogram, sedangkan untuk rasa coklat super taro dibandrol dengan harga Rp. 120.000,- per kilogram-nya.

Dalam sebulan, Bekti, panggilan akrab ibu muda berusia 27 tahun ini bisa menjual bubuk CAMU sebanyak 30 hingga 35 kilogram. Selain Bubuk CAMU, Bekti juga menyediakan Olahan CAMU siap minum yang dijajakan di depan rumahnya, di Desa Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur. Sejak di jajakan awal tahun ini, Minuman CAMU sudah terjual hingga lebih dari 1.200 cup dalam ukuran sedang. CAMU siap minum di bandrol dengan harga Rp. 5.000,- hingga Rp. 7.000,- per cup.putrinova/lintas



Berita Terbaru
Berita Lainnya


Lintas Pariwisata

JFC Lomba Mancing Mania
article thumbnailBANDARLAMPUNG - Jangkar Fishing Club Lampung akan mengadakan turnamen bagi mancing mania...

Lintas Sport

Tim U-12 Mesuji Wakili Lampung
article thumbnailMESUJI - Tim sepakbola U-12 SSB Mesuji dilepas Bupati Mesuji Khamami di rumah dinasnya. Tim tersebut...