Rabu, 26 September 2018

     
Home / Life Style / Kim Kembali Toreh Prestasi

Kim Kembali Toreh Prestasi

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
BANDARLAMPUNG - Musisi Lampung boleh berbangga. Kim Commanders, musisi produktif asal Sai Bumi Ruwa Jurai ini kembali menorehkan prestasi. 'Lagu Berani Lapor' ciptaan Kim Comamnders yang nama aslinya Lukman Hakim ini dijadikan alat sosialisasi ombudmans RI.

Menurut Kim, dirinya diminta Kepala Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf untuk menciptakan lagu berjudul ”Berani Lapor itu Baik”. Lagu ini dibuat sebagai media sosialisasi bagi anak muda agar berani mengawasi pelayanan publik.

Menurut Kim, Ombudsman merupakan lembaga yang sangat penting peranannya di masyarakat. Namun, masih banyak yang belum tahu tentang peran lembaga ini. "Dari situlah tantangan membuat lagu ini berawal, agar ketika disosialisasikan kepada masyarakat tentang peran Ombudsman bisa lebih mengena dengan lagu ini," ujar Kim kepada lintaslampung (13/1)

"Dan yang lebih penting lagi adalah pesan dari lagu ini bisa membuka wawasan masyarakat luas bahwa kita layak mendapatkan pelayanan yang baik dan manusiawi dari penyelenggara pelayanan negara ini," imbuh Kim.

Kini, Kim bersyukur, karyanya dihargai oleh masyarakat luas, khususnya ombudsman dan berbagai komunitas di Indonesia, meski, di Lampung nasib Kim masih terus dibalut perjuangan. ''Ya, saya harus terus berjuang dengan cucuran keringat. Ngamen dipinggir jalan guna meniti hidup lebih baik. Saya akan terus berkarya untuk negeri tercinta,"pungkas Kim yang karyanya pernah menduduki rangking pertama musik dunia.nizar makmun/lintas


"Berani Lapor itu Baik"
Ciptaan Kim Commanders 

Mungkin selama ini
Bukti nyata terlihat
Di depan mata
Kita semua..
Buruknya pelayanan
Pembiaran terjadi
Bahkan diskriminasi
Selalu kita temui..
Mulailah berani
Dari diri sendiri
Tanamkan di hati
Kita peduli..
Mari kita awasi
Semoga tak ada lagi
Maladministrasi
Di Indonesia ku ini..
ref :
Ayo laporkan saja
Kepada Ombudsman
Jika masih kau temui
Yang membuatmu rugi
Ayo kita berdiri
Bersama Ombudsman
Ombudsman untuk kita
Ombudsman untuk semua...



Berita Terbaru
Berita Lainnya


Lintas Pariwisata

JFC Lomba Mancing Mania
article thumbnailBANDARLAMPUNG - Jangkar Fishing Club Lampung akan mengadakan turnamen bagi mancing mania...

Lintas Sport

Tim U-12 Mesuji Wakili Lampung
article thumbnailMESUJI - Tim sepakbola U-12 SSB Mesuji dilepas Bupati Mesuji Khamami di rumah dinasnya. Tim tersebut...