Minggu, 21 Oktober 2018

     
Home / Life Style / Ini Tahun Baruan Paling UNIK

Ini Tahun Baruan Paling UNIK

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
MESUJI – Ada yang unik pada pergantian tahun dari 2017-2018. Mesuji menyembelih 274 ekor kambing guling dan dua ekor sapi dipersiapkan untuk meramaikan malam pergantian tahun itu.
Kambing dan sapi yang disiapkan tersebut akan disantap bersama oleh jajaran Pemkab Mesuji dan masyarakat, Minggu (31/12). Seperti dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Ronal Nasution, kambing dan sapi tersebut merupakan sumbangan dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mesuji, Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji.
Kegiatan tersebut merupakan gagasan dari Bupati Mesuji Khamami untuk memeriahkan malam tahun baru yang dipusatkan di Taman Kehati dan Lapangan Desa Mekar Jaya dengan mengambil tema “Dari Kita Untuk Kita”.
“Selain acara santap kambing guling bersama, pada perayaan malam pergantian tahun itu juga diramaikan penampilan artis-artis dangdut D’Academy, dan beberapa artis lokal. Meskipun sempat diguyur hujan, tapi tidak menyurutkan animo masyarakat untuk hadir, hingga rangkaian acara ditutup  dengan pesta kembang api,” terang Ronal.
Johni (35) warga Mesuji menyampaikan salutnya dengan Bupati Khamami buat terobosan yang paling unik di dunia. "Yang seperti-seperti ini harus mendapat apresiasi dari pemerintah baik pusat maupun daerah. Dan bila perlu didorng untuk mendapatkan rekor MURi. mengapa tidak?"ujarnya.
Dikatakan Johni, hal tersebut pernah diusulkan kepad bupati nya. Namun, Johni mendapatkan jawaban yang sangat sederhana. "Untuk apa? Apa yang saya perbuat untuk rakyat. Bukan pujian yang saya cari. Bagaimana rakyat Mesuji senang dan bahagia, lebih dari MURI yang saya peroleh,"ujar Khamami yang ditirukan Johni. "Luar biasa,"kata Johni. 
Johni menyanjung sang bupati yang sangat sederhana dan konsisten bekerja untuk rakyatnya. nara/lintas



Berita Terbaru
Berita Lainnya


Lintas Pariwisata

JFC Lomba Mancing Mania
article thumbnailBANDARLAMPUNG - Jangkar Fishing Club Lampung akan mengadakan turnamen bagi mancing mania...

Lintas Sport

Tim U-12 Mesuji Wakili Lampung
article thumbnailMESUJI - Tim sepakbola U-12 SSB Mesuji dilepas Bupati Mesuji Khamami di rumah dinasnya. Tim tersebut...