Rabu, 26 September 2018

     
Home / Berita Utama / Gubernur: ASN Jangan Korupsi

Gubernur: ASN Jangan Korupsi

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
PRINGSEWU - Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengingatkan Aparatur Sipil negara (ASN) untuk tidak melakukan korupsi. Didik mengingatkan wilayah-wilayah yang rentan penyakit korupsi. Diantaranya dana hibah bansos dan perizinan.

Hal tersebut dikatakan Gubernur saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Pringsewu, Selasa (13/3)

"ASN atau OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menjaga supaya tidak terjadi korupsi. Tempat yang rawan korupsi diantaranya hibah bansos,  perencanaan anggaran, dan perijinan.  Termasuk urusan jual beli jabatan," ujar Didik, di Ruang Rapat, Kantor Bupati Pringsewu.

Di Kabupaten yang berjuluk "Bumi Jejama Secanangan" ini, Didik juga memberikan pengarahan berkaitan dengan Pilkada Serentak 2018.  "Saya minta supaya ASN Pringsewu tetap menjaga netralitas. Sebentar lagi akan berlangsung Pilkada Serentak di 171 Provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, dimana 17 Provinsi, 115 Kabupaten dan 39 Kota yang akan menyumbangkan pilihan suaranya. Ini merupakan pemilu terbesar dengan Jumlah pemilih 80% dari 100% penduduk indoneaia," ujar Didik.

Untuk itu Didik menyampaikan amanat Mendagri untuk tetap menjaga Netralitas ASN untuk tidak ikut berfoto dengan pasangan calon, memasang baleho calon, dan lain sebagiannya. "Jadi silakan gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Partisipasi diupayakan meningkat tetapi netralitas harus tetap dijaga.," kata Didik.

Didik juga memberikan arahan kesuksesan untuk pengembangan Kabupten Pringsewu. "Pertama kali saya berkunjung ke Kabupaten Pringsewu saya menilai kabupaten ini memiliki suasana yang tenang dan sejahtera. Saya begitu masuk sudah terlihat persawahan di setiap sudut jalan. Sambutan Bupati juga begitu hangat dan rasa kekeluargaannya sangat terasa," ujar Didik.

"Walaupun tidak punya laut, Pringsewu harus tetap dapat bersaing dengan Kabupaten lain. Saya sampaikan juga Pringsewu maju terus walaupun sumber daya alam nya tidak seperti kabupaten/kota lain. Kalau bisa barang-barang dari daerah tetangga yang berupa barang mentah dijadikan barang jadi supaya ada nilai tambah," kata Didik. nizar/lintas



Berita Terbaru
Berita Lainnya


Lintas Politik

Akhirnya Hanan Hadap Panwaslu
article thumbnailSETELAH dua kali mangkir, Mantan Bupati Tulang Bawang (Tuba), Hanan A. Razak, akhirnya hadir...